Drama Bundesliga 1993/94


 

Kalau teman-teman perhatikan, beberapa waktu terakhir kami cukup sering berbagi cerita Bayern dalam keikutsertaan di Bundesliga yang berakhir cukup dramatis. Nah, masih ada dua cerita lagi. Salah satunya adalah pada musim 1993/94.

Kita mulai saja kisahnya dari pekan 32. Pada saat itu, Bayern berhasil menang telak atas Nurnberg dengan skor 5-0. Seluruh gol baru tercipta di babak kedua melalui Mehmet Scholl (2 gol), Bruno Labbadia (2 gol) dan Dietmar Hamann. Di saat bersamaan, pesaing terdekat Bayern kala itu, Kaiserslautern, juga berhasil meraih kemenangan di kandang lawan, Wattenscheid 09 dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Bayern tetap di puncak klasemen dengan poin 41 sedangkan Kaiserslautern 39 poin.

Memasuki pekan 33, Bayern agak terpeleset. Mereka berhasil ditahan imbang tuan rumah, Karlsruher SC dengan skor 1-1. Bayern sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat Marcel Witeczek, namun di menit 34, Karlsruher berhasil menyamakan kedudukan. Sedangkan Kaiserslautern yang menjamu Dortmund berhasil meraih kemenangan 2-0. Bayern masih berada di puncak klasemen dengan 42 poin, namun Kaiserslautern berhasil menguntit Bayern dengan poin 41.

Di pekan 34, dua tim harus menang untuk menjaga asa menjadi juara. Di kandang Hamburg, Kaiserslautern meraih kemenangan dramatis di menit-menit akhir pertandingan dengan menciptakan 2 gol. Kaiserslautern menang 3-1 dan poinnya di akhir musim adalah 43.

Bayern sendiri menjamu Schalke di pekan 34. Pada babak pertama, Bayern belum berhasil menjebol gawang lawan. Baru di babak kedua, menit 49, Lothar Matthäus berhasil memecah kebuntuan. Bayern pun mengamankan 2 poin dengan mencetak sebuah gol lagi di menit 60 melalui Jorginho. Bayern pun berhasil menjadi juara dengan raihan poin akhir 44, selisih 1 poin saja dari runner up, Kaiserslautern.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s