Pemain Bayern yang Paling Sering Bermain di Liga Champions (Top Ten)


 

Mulai hari ini, selain preview dan review pertandingan, profil pemain, kisah-kisah unik di masa lalu dll, kami menambah satu lagi edisi tulisan di website ini, yaitu: Edisi Top Ten. Disini kami akan membahas tentang 10 teratas/terendah terkait Bayern Muenchen dalam topik-topik tertentu. Kita mulai dengan 10 pemain yang paling sering membela FC Bayern Muenchen di Liga Champions.

1. Oliver Kahn (Caps: 103)

Kiper legendaris Jerman ini merupakan pemain Bayern yang paling sering membela Bayern di Liga Champions dengan 103 kali penampilan. Ia memulai debutnya di Liga Champions bersama FC Bayern pada matchday 1 Liga Champions musim 1994/1995 melawan Paris Saint Germain. Kala itu, Bayern takluk 2-0 dari tim tuan rumah. Kahn sendiri tercatat pernah meraih gelar Liga Champions bersama Bayern di tahun 2001 setelah mengalahkan Valencia di final.

2. Hasan Salihamidzic (Caps: 85)

Pemain asal Bosnia ini tampil sebanyak 85 kali di Liga Champions bersama Bayern. Ia menyumbangkan 9 gol di Liga Champions. Terakhir ia membela Bayern di Liga Champions musim 2006/2007 dengan bermain di sepuluh kali kesempatan dan berkontribusi terhadap satu gol.

3. Samuel Kuffour (Caps: 72)

Pemain kelahiran Ghana ini merupakan salah satu tembok kokoh pertahanan Bayern di era 90-an. Selama bermain di Liga Champions, Kuffour pernah sekali membuat gol dan pernah pula mendapatkan 1 kartu merah.

4. Mehmet Scholl (Caps: 70)

Pelatih Bayern II ini menjadi andalan Bayern ketika berlaga di Liga Champions. Pergerakannya yang gesit dan passing-passing terukurnya benar-benar berguna bagi Bayern. Tak hanya itu, Scholl juga mampu menyumbangkan 12 gol bagi Bayern di Liga Champions. Sama seperti Kahn, ia juga memulai debutnya di Liga Champions bersama Bayern pada musim 1994/1995 melawan Dynamo Kyiv. Scholl bahkan membuat gol debut pada laga itu dan memastikan Bayern menang 4-1 atas tim tuan rumah.

5. Bastian Schweinsteiger (Caps: 67)

Ia menjadi pemain Bayern yang masih aktif yang masuk ke dalam list 5 besar. Total sudah 67 kali ia membela Bayern di Liga Champions dan dua kali pula berhasil membawa Bayern ke final. Sayang ia gagal di dua kesempatan tersebut. Dan mengingat usianya yang masih produktif, besar kemungkinan ia akan mendekati atau bahkan bisa melewati rekor caps yang dipegang oleh Oliver Kahn.

Berikut ini lima pemain lainnya untuk melengkapi daftar top ten kita. Lahm kemungkinan juga bisa menerobos ke lima besar pada akhir karirnya sebagai pemain. Dan kita berharap ia bisa melengkapi karirnya dengan trofi Liga Champions.

6. Bixente Lizarazu (Caps: 62)

7. Giovane Elber (Caps: 60)

8. Philipp Lahm (Caps: 58)

9. Willy Sagnol (Caps: 56)

10. Claudio Pizarro (Caps: 52)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s