Top Skor Bayern di Liga Champions (Top Ten)


 

Untuk edisi top ten kedua, kami akan berikan list pemain-pemain Bayern yang paling sering menjebol gawang lawan di Liga Champions. Langsung saja pantau daftarnya berikut ini:

1. Giovane Elber (22 gol)

Striker asal Brazil yang sangat mematikan. Ia sudah mencetak 22 gol di Liga Champions dari 60 kali penampilannya bersama FC Bayern.

2. Mario Gomez (21 gol)

Gomez berada di posisi kedua dan sepertinya musim ini akan bisa melewati rekor Elber karena ia sudah mencetak 21 gol, hanya dalam 32 pertandingan. Sangat efektif! Dan ingat, mencetak gol di level Eropa bagaimanapun juga umumnya akan lebih sulit ketimbang di Bundesliga, apalagi jika sudah menghadapi lawan-lawan di fase knock out.

3. Roy Makaay (17 gol)

Striker yang sempat lama membela Deportivo la Coruna ini, berhasil melesakkan 17 gol selama kebersamaannya dengan FC Bayern. Raihan tersebut dicapai selama 4 musim dimana pada musim 2004/2005 ia mencapai puncaknya dengan mencetak 7 gol dari 8 laga yang dijalani.

4. Claudio Pizarro (17 gol)

Hattricknya melawan Lille langsung mendongkraknya ke posisi 4 daftar top skor sementara Bayern di Liga Champions. Ia mungkin saja menambah pundi-pundi golnya sejauh mendapat kesempatan dari Jupp. Meski demikian, peluangnya bermain musim ini mungkin tak akan terlalu banyak mengingat Gomez dan Mandzukic diperkirakan akan menjadi opsi utama Bayern.

5. Carsten Jancker (13 gol)

Striker berkepala plontos asal Jerman ini pada masa keemasannya memang cukup berbahaya. 13 gol berhasil diciptakannya di Liga Champions dalam 49 kali penampilan. Gol terakhirnya dibuat ketika menjamu Rosenborg pada fase grup Liga Champions musim 2000/2001. Bayern akhirnya menang 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Berikut ini posisi ke-6 sampai 10:

6. Paulo Sergio (12 gol)

7. Mehmet Scholl (12 gol)

8. Franck Ribery (11 gol)

9. Miroslav Klose (9 gol)

10. Thomas Mueller (9 gol)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s