7 Pemain Bayern yang Paling Sering Mendapatkan Kartu Merah di Bundesliga


 

Pada umumnya, para pemain Bayern Muenchen tidak terlalu sering mendapatkan kartu kuning apalagi merah. Hal ini dikarenakan, Bayern lebih sering berada dalam posisi tim yang mendominasi permainan/menyerang ketimbang bertahan. Dan secara natural, tim yang menyerang justru akan lebih sering mendapatkan tekel/ganjalan dari lawan bukan sebaliknya. Pun demikian, ada 7 pemain Bayern sejauh ini yang sepanjang karirnya di Bundesliga bersama Bayern Muenchen mendapatkan lebih dari 1 kartu merah. Mereka adalah:

1. Samuel Kuffour (4 Kartu Merah)

Sebagai salah satu centre back kokoh Bayern di era 90an, Samuel Kuffour ternyata adalah pemegang rekor pemain yang paling sering mendapatkan kartu merah. Ia mendapatkan 4 kartu merah, dimana dua diantaranya adalah straight red card.

2. Hasan Salihamidzic (2 Kartu Merah)

Keberadaannya sebagai pemain sayap lincah ternyata tidak membuatnya jauh dari kartu merah. Ia bahkan pernah dua kali mendapatkan kartu merah selama keberadaannya bersama FC Bayern.

3. Manfred Bender (2 Kartu Merah)

Pemain asli Jerman yang membela Bayern di akhir 80an-90an awal ini sejatinya adalah pemain tengah. Dalam 77 kali penampilannya bersama Bayern, ia dua kali mendapatkan ganjaran kartu merah langsung dari wasit.

4. Oliver Kreuzer (2 Kartu Merah)

Salah satu central defender yang membela Bayern antara kurun waktu 1991-1997. Ia mendapatkan dua kartu merah dimana satu diantaranya merupakan straight red card.

5. Lucio (2 Kartu Merah)

Bek Bayern asal Brazil merupakan salah satu CB paling komplit skillnya. Dari 144 kali penampilannya bersama Bayern di Bundesliga, ia pernah dua kali dihadiahi kartu merah oleh wasit.

6. Wolfgang Dremmler (2 Kartu Merah)

Salah satu pemain andalan Bayern di era 80-an. Tampil bersama Bayern sebanyak 172 kali di Bundesliga.

7. Dietmar Hamman (2 Kartu Merah)

Fans Bayern di era 90an tentu akan sangat mengenal pemain tengah asal Jerman ini. Di tengah kehebatannya sebagai anchoring midfielder, ternyata ia pernah mendapatkan 2 kartu merah dari wasit.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s