Deutscher Meister #23 dan Berbagai Pemecahan Rekor


 

Bundesliga edisi ke-50 belum berakhir, namun siapa yang menjadi juara sudah ditemukan pada pekan ke 28. Adalah Bayern Muenchen, klub kebanggaan kita yang kembali menjadi juara setelah dua tahun tak mencicipi gelar juara Bundesliga. Penentuan juara terjadi setelah Bayern berhasil mengalahkan Frankfurt dengan skor tipis 1-0. Gol diciptakan dengan indah oleh Bastian Schweinsteiger setelah menerima umpan silang mendatar dari Lahm. Kombinasi sempurna dari captain dan vice captain.

Kegembiraan terlihat jelas di wajah para pemain, official dan para petinggi klub menyambut titel ke-23 ini. Hal tersebut wajar apalagi karena Bayern meraih gelar juara kali ini dengan menciptakan berbagai rekor seperti:

1. Waktu tercepat dalam meraih gelar juara, yaitu pada pekan ke-28. Rekor sebelumnya adalah pada pekan 30, dicatatkan juga oleh FC Bayern.

2. Awal musim terhebat dengan kemenangan 8 kali berturut-turut. Rekor sebelumnya adalah 7 kali kemenangan beruntun yang diraih oleh Bayern, Mainz dan Kaiserslautern.

3. Awal paruh musim kedua terhebat dengan mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut. Rekor ini masih bisa bertambah karena Bayern masih menyisakan 6 laga. Rekor sebelumnya dipegang oleh Dortmund dengan 7 kemenangan.

4. Kemenangan beruntun terbanyak (11 kali dan masih bisa bertambah). Rekor sebelumnya adalah 10 kali dipegang oleh Gladbach dan Wolfsburg.

5. Paling sering menang tandang yaitu sebanyak 13 kali (masih bisa bertambah). Pemegang rekor sebelumnya adalah Dortmund (11 kali).

6. Paling sedikit kebobolan di paruh pertama musim yaitu hanya 7 gol saja.

Ya, berbagai rekor yang menandai betapa superiornya Bayern musim ini di Bundesliga. Selamat untuk Bayern, selamat untuk kita para pendukung Bayern.

 

cheers

 

mia san meister

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s