Bayern Munchen di Masa Mendatang


 

Artikel ini ditulis oleh @Agoroaga (Anggoro S. Pambudi)

Dengan kedatangan Mario Götze, Sebastian Rode, Jan Kirchhoff kemudian dari youth team Bayern ada Emre Can, Pierre-Emile Höjbjerg dan Patrick Weihrauch lalu yang masih on loan ada Mitchell Weiser dan Nils Petersen skema Bayern untuk masa depan mulai terlihat.

Menurut saya, kehadiran Götze untuk menggantikan Kroos yang dimana Kroos akan di plot untuk menggantikan Schweinsteiger di masa depan. Karena Kroos bisa dibilang sebenarnya setipe dengan Basti yang dari statistik Kroos masih di bawah Schweinsteiger dalam hal passing bola. Kemudian Müller akan menggantikan Robben di sebelah kanan dan Xhaqiri menggantikan Ribery di sebelah kiri, karena sepengelihatan saya mereka berdua lebih nyaman bermain di posisi tersebut.

Dikarenakan Tymo kemungkinan tidak memperpanjang kontrak, untuk Sebastian Rode dan Emre Can kemungkinan akan di loan karena dengan umur mereka yang masih muda, mereka akan membutuhkan banyak jam terbang karena bisa dibilang mereka akan sebagai backup untuk Schweinsteiger, Kroos, Martinez, dan Gustavo di posisi defensive midfielder. Ingat saja waktu Kroos dan Lahm di loan, mereka kembali dengan kemampuan yang meningkat.

Kemudian untuk Höjbjerg, Weihrauch, Weiser, Petersen mereka juga dalam peningkatan jam terbang, jadi akan lama bagi mereka untuk masuk squad utama Bayern. Tapi jika dilihat, Weiser akan menjadi backup Lahm sebagai fullback kanan, Höjbjerg sebagai backup Götze, Xhaqiri, Müller di posisi attacking midfilder dan Weihrauch dan Petersen sebagai Striker masa depan Bayern.

Lalu untuk Jan Kirchhoff akan di plot sebagai pengganti DvB yang kontraknya sebentar lagi habis dan bisa juga sebagai backup Boateng, Badstuber dan Dante di posisi centerback. Lalu Contento backup Alaba.

Semoga Bayern di masa depan lebih baik lagi dan di bawah kepelatihan Pep Guardiola segala kekurangan Bayern dimasa lalu bisa teratasi khususnya, defense di saat lawan mendapatkan set pieces dari corner kick ataupun free kick.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s