Interview dengan @berita_bayern: This is FC Bayern year


 

Tak lama lagi, final Liga Champions akan digelar. Berbagai media, baik lokal maupun dunia sudah mulai memanaskan suasana jelang final dengan berbagai tulisannya. Kali ini, kami akan menampilkan hasil percakapan kami dengan akun @berita_bayern terkait final Liga Champions antara Bayern vs Dortmund dari kacamata fans Bayern. Enjoy😀

@fcbayern_id: So, kita kembali ke final UCL, bro. Ada komentar dulu tentang final musim lalu? Menurut bro, apa yang membuat kita kalah?

@berita_bayern: Kekalahan di final musim lalu pastinya akan sangat sulit dilupakan bagi fans Bayern, betapa dekatnya Bayern dengan gelar Liga Champions yang sudah di nantikan dan ternyata hasilnya tidak sesuai harapan. Tapi itu sudah lewat dan menjadi bagian dari sejarah perjalanan Bayern, sekarang waktunya kita fokus menatap final UCL musim ini😀

Beberapa faktor yang membuat Bayern kalah di final musim lalu menurut saya salah satunya adalah mental dari para pemain sendiri. Dan juga beberapa faktor lainnya seperti tidak dapat memaksimalkan peluang meskipun menguasai penuh jalannya pertandingan, keputusan dari Heynckes yg lebih memilih taktik defensive setelah terjadinya gol Muller dan kelemahan Bayern yg sangat vital yaitu gol dari corner. Tetapi musim ini Bayern sudah belajar dari kegagalan musim lalu dan saya yakin Heynckes dan Bayern sudah mengoreksi kesalahan-kesalahan tersebut.

@fcbayern_id: Bagaimana pandangan bro tentang kekuatan Dortmund musim ini?

@berita_bayern: Dortmund adalah tim kuda hitam di Liga Champions musim ini, betapa tidak! Prestasi mereka sangat berbeda di UCL musim lalu dimana mereka menjadi juru kunci grup tetapi musim ini berhasil melaju hingga final. Kekuatan dari Dortmund sebenarnya tidak banyak berubah dari musim lalu meskipun kehilangan Shinji Kagawa tetapi mereka mendapatkan pengganti yang tidak kalah bagus yaitu Marco Reus. Semangat juang Dortmund dan posisi sebagai under dog di UCL musim ini adalah hal yang sangat perlu di waspadai Bayern.

@fcbayern_id: Goetze masih cidera, tapi masih mungkin tampil di final. Any comment tentang Goetze jika sampai dimainkan di final?

@berita_bayern: Menurut saya, kemungkinan besar Gotze akan bermain di final dan pastinya pertandingan nanti akan berjalan seru karena Dortmund akan bermain dengan kekuatan terbaiknya ditambah dengan fakta bahwa Gotze akan pindah ke Bayern musim depan, itu akan menjadi bumbu tersendiri yg akan menambah panasnya final nanti😀

@fcbayern_id: Secara umum, akan seperti apa jalannya pertandingan? Apakah akan sampai adu pinalti?

@berita_bayern: Untuk jalannya pertandingan sepertinya sulit di prediksi tetapi menurut saya kendali permainan tetap ada di tangan Bayern. Berkaca dari pertemuan-pertemuan Bayern vs Dortmund di musim ini, pertandingan pastinya akan berjalan ketat dan keras. Mencetak gol terlebih dahulu akan sangat krusial bagi kedua tim dan saya berharap Bayern yg mencetak gol terlebih dahulu hehehe. Untuk adu penalti sebaiknya ya kalau bisa hanya 90 menit saja untuk kemenangan Bayern biar nggak terlalu deg-degan gitu *trauma musim lalu* tetapi kalau akhirnya sampai adu penalty saya tetap yakin Bayern yg akan menjadi pemenang. Bayern sudah belajar dari kekalahan di musim lalu.

@fcbayern_id: Bayern masih punya 1 laga di Bundesliga. Lebih baik memainkan full team untuk menjaga ritme permainan atau menyimpan tim inti agar terhindar dari resiko cidera?

@berita_bayern: Untuk partai Sabtu nanti sepertinya rotasi akan dilakukan lagi oleh Heynckes, ritme pertandingan Bayern di musim ini sendiri dari partai ke partai sudah bisa di bilang sangat konsisten, baik menurunkan pemain inti maupun pemain cadangan. Ada baiknya beberapa pemain penting disimpan untuk menghindari cedera dan mungkin hanya dimainkan untuk beberapa menit saja.

@fcbayern_id: Personally, seberapa optimis, Bayern akan keluar sebagai juara kali ini?

@berita_bayern: Sangat optimis apabila melihat performa Bayern yang sangat luar biasa di musim ini dan semoga keoptimisan saya dan para fans lain bisa diikuti dengan gelar juara untuk Bayern *aamiin* tetapi ini partai final dan pastinya Dortmund tidak akan dengan mudah dikalahkan Bayern. Tetapi saya tetap yakin Bayern lah yang akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Ini final ketiga kita dalam 4 musim terakhir dan ini jadi waktu yang sangat tepat untuk memenangkannya😀 this is FC Bayern year!

@fcbayern_id: Kalau menang, ada perayaan khusus yang akan digelar @berita_bayern? Bagi-bagi jersey mungkin?😀

@berita_bayern: Hahahaha belum tau ya kalau masalah bagi-bagi jersey, mungkin situ mau bekerja sama dengan saya buat bagi2 jersey :p

@fcbayern_id: Line up Bayern di final versi @berita_bayern ?

@berita_bayern: Menurut saya line up Bayern di final nanti adalah Neuer – Lahm, Boateng, Dante, Alaba – Schweinsteiger, Martinez – Robben, Muller, Ribery – Mandzukic

 

Begitulah perbincangan singkat kami dengan akun @berita_bayern tentang final Liga Champions. Optimisme dan spiritnya sebagai fans sangat terasa untuk mendukung Bayern juara Liga Champions kali ini. Kita berharap, para pemain Bayern pun punya spirit yang lebih luar biasa lagi untuk keluar sebagai pemenang.

 

Mia San Mia – Mia San Meister

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s