Pro Kontra Tentang Pemain di Antara Fans


Ketika Mario Gomez memutuskan untuk pindah ke Fiorentina, sangat banyak fans yang menunjukkan simpatinya kepada Gomez dan meskipun sedih dengan keputusan transfer tersebut, fans Bayern berharap Gomez bisa sukses di Fiorentina. Namun, kalau mengingat perjalanan karir Super Mario selama di Bayern, dirinya tak lepas dari pro kontra dari para fans. Sebagian fans puas dengan performanya, sebagian lagi menganggap Gomez tidak maksimal. Mungkin teman-teman melihat/merasakan sendiri ya bagaimana panasnya perdebatan antara pro Gomez dan yang kontra, baik di forum-forum fans Bayern di Indonesia maupun di dunia.

Dan hal seperti ini bukan hanya terjadi pada Gomez. Beberapa pemain lain juga mengalami hal yang sama. Sebut saja Neuer. Di awal kedatangannya, sekelompok fans Bayern menyerukan: Koan Neuer. Intinya mereka tidak setuju dengan keputusan manajemen untuk mendatangan kiper timnas Jerman tersebut. Sampai sekarang pun masih ada juga yang belum bisa sepenuhnya menerima kehadiran Neuer.

Contoh lain: Javi Martinez. Pemain asal Spanyol itu dianggap belum terbukti kualitasnya dan dihargai terlalu mahal. Begitu kata fans yang kontra. Namun, Martinez bisa membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi bagian penting dalam kubu FC Bayern. Ia menjadi pilar penting keberhasilan Bayern meraih treble winner musim 2012/13.

Dan yang paling panas debatnya saat ini adalah soal Thiago. Belum sebulan di Munich, topik tentang Thiago sudah memicu banyak fans yang pro dan yang kontra dengan kehadirannya. Yang kontra biasanya karena merasa stok pemain tengah Bayern sudah terlalu banyak (dan takut ada pemain Bayern yang harus dijual dengan kedatangannya) dan ada juga yang karena Thiago adalah pemain Spanyol (takut menggeser keberadaan pemain-pemain Jerman). Sedangkan yang pro, lebih karena kemampuan teknis Thiago memang bagus dan perlu untuk menambah kekuatan Bayern yang akan menjalani lebih dari 50 laga musim depan.

Menanggapi pro kontra soal pemain, kalau saya sih simpel saja. Begitu seorang pemain sudah resmi menjadi pemain Bayern, maka saat itu pulalah saya mendukungnya. Saya pun pernah tidak sepakat dengan pembelian beberapa pemain, sebut saja Braafheid, Pranjic, Thiam, Borowski, Breno dan sebagainya. Namun ketika mereka sudah mengenakan jersey Bayern, maka kewajiban saya adalah mendukung mereka. That simple🙂

 

Mia San Mia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s