Final FIFA CWC dan Kabar Lainnya


 

Minggu dinihari jam 02.30 WIB, FC Bayern akan menjalani laga final FIFA CWC melawan klub tuan rumah Raja Casablanca. Final ini diluar dugaan banyak pihak yang memperkirakan bahwa calon lawan Bayern di final adalah wakil Amerika Selatan, Atletico Mineiro. Pun demikian, bukan berarti Bayern akan dapat dengan mudah dipastikan meraih gelar juara FIFA CWC. Penampilan apik Raja pada turnamen ini, termasuk ketika mengalahkan Monterrey patut membuat Pep Guardiola dan timnya bermain dengan penuh konsentrasi. Terkait formasi, kemungkinan besar Pep akan menurunkan tim yang sama seperti ketika mengalahkan Guangzhou di semifinal. Meski demikian, secara pribadi saya berharap Martinez diberi kesempatan menjadi starter dan Lahm kembali sebagai bek sayap kanan.

Final ini sendiri dapat dinikmati secara live di Kompas TV:

[youtube_sc url=”sPAgLY8L1IA”]

 

Sejumlah kabar lainnya datang dari kubu Bayern beberapa hari terakhir ini antara lain:

1. Rafinha memperpanjang kontraknya hingga 2017. Ia menjadi pemain ketiga dalam beberapa pekan terakhir yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan FC Bayern Munchen setelah sebelumnya Alaba dan Boateng sepakat untuk bertahan hingga tahun 2018.

2. Alaba kembali terpilih menjadi pemain terbaik Austria. Gelar ini adalah yang ketiga baginya dalam tiga tahun terakhir.

3. Bastian Schweinsteiger dikabarkan sudah mulai berlatih lagi dan diperkirakan dapat ikut dalam latihan di Qatar mulai tanggal 6 Januari 2014. Sedangkan Robben, jika pun berangkat ke Qatar, kemungkinan besar masih mengikuti tahapan latihan individu.

 

Info lain dari Bundesliga, besok merupakan match day terakhir sebelum memasuki istirahat paruh musim. Meski demikian, pertandingan Stuttgart vs Bayern akan ditunda ke bulan Januari 2014 karena Bayern masih harus mengikuti kompetisi FIFA CWC. Bayern sendiri sudah dipastikan menjadi herbmeister terlepas apapun hasil yang diraih oleh runner up sementara, Bayer Leverkusen.

 

Sekian dulu, friends. Semoga Bayern dapat menuntaskan #Mission5 dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s