Sekilas Pandang Dari 2 Friendly Match Bayern


Persiapan Bayern Muenchen untuk menjalani musim 2014/15 sudah resmi dimulai. Selain beberapa sesi latihan, Bayern bahkan sudah menjalani 2 laga persahabatan melawan Red Baroons dan MSV Duisburg. Kami menjadi satu-satunya akun berbahasa Indonesia yang memberikan livetwit jalannya pertandingan-pertandingan tersebut dan berikut ini beberapa summary yang mungkin perlu teman-teman ketahui dari 2 match itu:

Bayern vs Red Baroons:
1. Badstuber melakukan come back ke lapangan hijau setelah absen karena dibekap cidera selama 19 bulan. Ia juga didaulat menjadi kapten Bayern.
2. Formasi di belakang menggunakan 3 bek saja, mirip seperti ketika final DFB Pokal melawan Dortmund. Sebagai bek tengah, Pep menurunkan Badstuber, di kanan: Rafinha dan di kiri: Alaba.
3. Juan Bernat dan Rode melakoni pertandingan perdana dengan FC Bayern. Bernat bermain sebagai sayap kiri dan Rode di sayap kanan. Penampilan mereka belum terlihat optimal, mungkin karena masih adaptasi.
4. Kunci dalam pertandingan ini menurut saya adalah Gianluca Gaudino dan Lukas Scholl. Keduanya menjadi motor serangan serta punya skill yang tergolong lumayan oke.
5. Hojbjerg tampil di bawah performa standarnya.
6. Bayern menang 3-0, namun secara umum terlihat bahwa koordinasi antar lini masih jauh dari kata optimal. Maklum, baru match perdana.
7. line up Bayern: Starke, Hägler, Eberwein, Badstuber (C), Gaudino, Rode, Hojbjerg, Scholl, Alaba, Rafinha, Bernat

Bayern vs MSV Duisburg:
1. Lewandowski tampil untuk pertama kalinya berseragam FC Bayern.
2. Formasi di lini belakang tetap sama, mengandalkan 3 pemain saja.
3. Alaba di plot sebagai defensive midfielder. Pada saat diserang, Alaba mundur sebagai tambahan CB. Sedangkan yang mengisi post di sayap kiri adalah Diego Contento.
4. Lewandowski mencetak gol perdananya dengan melakukan placing shot yang mengecoh kiper Duisburg. Assist diberikan oleh Rafinha lewat crossing yang terukur.
5. Trio pemain muda di lini tengah: Hojbjerg, Gaudino dan Scholl bermain tak sebaik ketika melawan Red Baroons. Pressure yang lebih keras dari para pemain Duisburg sepertinya masih belum bisa mereka atasi dengan baik.
6. Bernat kembali tampil di sayap kiri, namun sama seperti di match vs Red Baroons, performanya belum optimal.
7. Line up: Starke – Contento (Steinhart 55), Badstuber (Walter 86), Rafinha (Basta 79) – Alaba, Hojbjerg – Gaudino, Scholl (Eberlein 46), Bernat – Sieghart (Schwarz 46), Lewandowski (T. Schweinsteiger 86)

Begitu saja gambaran singkat dari 2 laga awal FC Bayern. Sampai bertemu dalam match selanjutnya di Telekom Cup akhir pekan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s