Preview Big Match FC Bayern vs Leverkusen


Akhir pekan ini, Bundesliga akan kembali menyajikan laga big match antara Bayern vs Leverkusen. Kedua tim merupakan dua dari tiga tim saja di Bundesliga musim ini yang masih berhasil meraih poin penuh dari dua laga awal. Tak pelak, pertandingan ini menjadi penting bagi kedua klub untuk terus berada di papan atas klasemen Bundesliga.

Di Bundesliga sendiri, Bayern dan Leverkusen sudah bertemu 72 kali. Bayern berhasil menang 42 kali, kalah 16 kali dan sisanya draw. Bayern telah berhasil membobol gawang Leverkusen sebanyak 136 kali dan kebobolan 87 kali. Kedua tim sendiri di musim ini bisa dibilang punya pemain-pemain dengan kualitas merata di berbagai posisi. Satu pemain yang akan menjadi pusat perhatian tentu saja adalah Arturo Vidal. Pemain anyar FC Bayern ini pernah membela Leverkusen dari 2007-2011. Ia berhasil mencetak 15 gol dari 117 kali penampilannya bersama Leverkusen. Sedangkan di Bayern, ia belum berhasil membuat gol di Bundesliga. Mungkinkah ia akan mencetak gol melawan eks klubnya?🙂 By the way, pertandingan ini akan disiarkan live di foxsports pada hari Sabtu 29 Agustus 2015 jam 23.30 WIB.

Untuk menutup tulisan ini, kami paparkan obrolan singkat kami dengan admin 

q1. first of all, selamat ya lolos ke fase grup UCL. Leverkusen akan bertarung di 3 kompetisi tahun ini. Apa sih target realistis Leverkusen di setiap kompetisi yg diikuti?

Melaju sejauh mungkin dikompetisi yang ada & di liga mungkin mengincar posisi lebih baik dari musim lalu

q2: bagaimana kekuatan tim Leverkusen dibanding musim lalu? apa yg menjadi kekuatan terbesar musim ini?

Ke dalam skuad sudah mumpuni, terlihat dari beberapa posisi sentral yang ditinggal cedera (toprak,vjedvaj) tidak begitu berpengaruh. Kekuatan terbesar tentu skema Schmidt lebih dapat direalisasikan ketimbang musim lalu yg masih adaptasi

q3: Vidal akan menghadapi Leverkusen utk pertama kalinya dengan seragam FC Bayern. Ada tanggapan tentang hal ini?

Welcome Back

q4: line up Leverkusen menurut admin kontra Bayern? akankah bermain defensif?

Defensif ? You know Schmidt’s well, Pep..

q5: pemain Bayern yg paling berbahaya menurut admin?

Neuer

q6: apakah ada pemain inti yg tidak bisa tampil karena cidera?

Toprak, Jedvaj, Aranguiz

q7: prediksi skor akhir?

1-2 buat

Terima kasih admin @LeverkusenID sudah mau ngobrol-ngobrol dengan kita. Terlihat optimisme bahwa Leverkusen menjadi lebih kuat musim ini dan bahkan admin memprediksi Leverkusen bisa mencuri kemenangan di Allianz Arena. We’ll see😀

Bayern sendiri akan menjalani pertandingan ini dengan kepincangan di lini belakang. Dua centre back utama tidak akan bisa tampil. Jerome Boateng terkena akumulasi kartu merah yang didapatnya pekan lalu. Sedangkan Benatia mengalami cidera. Praktis, hanya tinggal Dante, centre back yang available. Besar kemungkinan Pep akan melakukan adjustment taktik untuk menyikapi kondisi ini. Dari sisi pertahanan, selain counter attack, Bayern juga harus waspada terhadap set pieces Leverkusen, apalagi menghadapi si raja free kick, Hakan Calhanoglu.

Di lini tengah dan depan sendiri, Bayern punya opsi yang sangat variatif dan bisa dilakukan rotasi yang sangat fluid. Douglas Costa sepertinya masih akan menjadi tumpuan utama untuk menggedor pertahanan lawan, apalagi jika Robben masih belum tampil di peak performancenya. Mueller dan Lewandowski diharapkan bisa melanjutkan trend mencetak gol di setiap laga pada pertandingan kali ini. Menurut saya, Bayern akan memenangi laga, meskipun tanpa margin yang besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s